Tips dan Peringatan ketika Memperbaiki Tanah

Tips dan Peringatan ketika Memperbaiki Tanah
30/09/2020 No Comments Artikel PT Bukit Mas Murti Persada

Tips

  • Kandungan bahan kimia beracun di dalam tanah jarang ditemukan. Namun hal ini patut diselidiki jika Anda tinggal di dekat kawasan industri, tempat pembuangan akhir sampah, atau pembuangan limbah beracun, atau jika Anda menanam tanaman pangan di tepi jalan raya. Kirimkan sampel tanah ke dinas pertanian setempat untuk diuji dan diperiksa. Bahan kimia berbahaya mungkin harus ditangani secara profesional, namun sebagian lainnya mungkin hanya perlu diencerkan dengan menambahkan lapisan tanah.
  • Cegah kucing buang air besar di kebun dengan menyebarkan satu lapis tipis jerami, terkecuali di sekeliling tanaman. Jerami juga bisa meningkatkan kemampuan tanah untuk menyimpan air dan menaikkan suhu tanah. Cara ini bisa berguna atau berbahaya tergantung pada karakteristik tanah dan iklim di tempat Anda.

Peringatan

  • Limbah dari buah jeruk tidak bagus untuk dijadikan kompos, karena memerlukan waktu yang lama agar bisa membusuk serta mengurangi aktivitas cacing.
  • Lindungi tangan, wajah, dan bagian tubuh yang lain agar tidak terkontaminasi dengan berbagai bahan yang digunakan untuk memperbaiki tanah. Bacalah peringatan di kemasan produk dan carilah informasi tentang cara yang aman untuk menggunakan bahan kimia dalam perbaikan tanah.
  • Jika Anda ingin memperbaiki tanah menggunakan berbagai bahan organik, cobalah membatasi penggunaan biji tanaman pengganggu. Biji seperti ini bisa tumbuh ketika tiba saatnya untuk berkebun dan menimbulkan masalah.
  • Jangan pernah memupuk tanah menggunakan kotoran anjing atau kucing, karena kedua jenis kotoran ini bisa menjadi sarang penyakit yang berbahaya bagi manusia.

sumber wikihow

Tags
About The Author

Leave a reply